b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Mourinho Isyaratkan Memasang Essien di Bek Kiri

Real Madrid akan kembali bertanding di Liga Champions. Lawan ketiganya di Grup D kali ini adalah Borussia Dortmund, wakil Jerman yang menjuarai Bundesliga musim lalu.
Klub inilah yang pernah melepas Metzelder dan Nuri Sahin ke Real Madrid.
Madrid mendapat tantangan kedua pasca-cederanya 3 pemain inti di lini pertahanan Real Madrid – Marcelo, Coentrao dan Arbeloa. Tantangan pertama, melawan Celta Vigo, diakhiri dengan hasil manis kemenangan 2-0. Lalu, siapa yang akan menempati barisan bek Los Blancos kala menghadapi gempuran Lewandowski-Marco Reus?
Menyimak apa yang dikatakan oleh pelatih Jose Mourinho, lini belakang Madrid akan kembali ditempati oleh Sergio Ramos di kanan, Pepe dan Varane di tengah dan Essien yang tampil memikat di bek kiri saat melawan Celta Vigo. Keempat pemain ini rasanya akan diulangi lagi untuk ditaruh di empat pos bek Los Merengues.
“Aku memutuskan untuk menunjuk Essien di bek kiri karena menurutku, absennya dua pemain reguler di posisi itu Marcelo dan Coentrao, kemudian Arbeloa yang sekiranya akan jadi bek kiri alternatif, Essien bisa menjadi solusi terbaik untuk memainkan posisi bek kiri,” jelas Mourinho.
Itu artinya, Mourinho sudah pasti tidak bakal memakai opsi menurunkan Nacho Fernandez di bek kiri. Mourinho hanya ingin mengulang penampilan apik Essien saat melawan Celta Vigo yang lalu, daripada harus kembali bereksperiman dengan memasang pemain lain, seperti Raul Albiol atau Carvalho sekalipun.
Namun, tidak ada salahnya kalau Mourinho memainkan Nacho di 10-15 menit terakhir pertandingan, dengan catatan Real Madrid unggul 2 gol dari tim tuan rumah Borussia Dortmund. [RAJ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar