b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Real Madrid Tersungkur di Markas Borussia Dortmund

Real Madrid harus rela tersungkur di hadapan tuan rumah Borussia dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (25/10) dinihari WIB.
El Real menelan kekalahan 2-1 setelah gol Lewandowski (36′) dan Schmelzer (38′) hanya bisa dibalas oleh gol Cristiano Ronaldo (38′).

Pelatih Jose Mourinho memasang formasi andalan 4-2-3-1 dalam lawatan ke-24 Real Madrid ke tanah Jerman. Essien kembali ditaruh menempati bek kiri dengan Sergio Ramos di bek kanan. Di bek tengah, ada Pepe dan Varane. Duet Xabi Alonso-Khedira kembali dipasang untuk pos gelandang bertahan. Di lini depan, striker Karim Benzema jadi tumpuan di depan trio gelandang serang Di Maria-Ozil-Cristiano.
Strategi Mourinho harus rusak setelah Khedira terpaksa ditarik ke luar lapangan karena mengalami nyeri. Mou kemudian memasukkan Modric untuk menggantikan jangkar Jerman itu.
Dortmund sukses membuka skor terlebih dahulu di menit 36 lewat gol striker timnas Polandia, Lewandowski. Gol tersebut diperoleh usai menerima umpan Kehl yang tak mampu dihalau kapten Iker Casillas. Berselang dua menit, Cristiano menyamakan skor setelah meneruskan operan Mesut Oezil. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.
Babak kedua tidak kalah seru dengan 45 menit pertama. Dortmund dan Madrid saling melancarkan serangan-serangan yang merepotkan barisan pertahanan lawan.
Pada menit ke-64, tendangan bebas Sven Bender malah mengenai badan Marcel Schmelzer sehingga bola mengalir ke dalam gawang Madrid. Usaha Mourinho dengan memasukkan Gonzalo Higuain untuk Benzema tak membuahkan hasil. Skor 2-1 tak berubah sampai akhir pertandingan.
Real Madrid rela bertukar posisi dengan Borussia Dortmund di klasemen sementara Grup D. Dortmund kini mengoleksi 7 poin, sedangkan Madrid 6 poin. Ajax menduduki peringkat ketiga (3 poin) usai menaklukkan Manchester City 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar