b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Profil Marcelo

Biografi:

12 Marcelo Vieira


 
Kota kelahiran: 
Rio de Janeiro, Brazil
Tanggal lahir: 
12/05/1988
Posisi: 
Pemain Belakang
Berat badan: 
73.00 kg
Tinggi badan: 
171.90 cm
Kewarganegaraan: 
Brazilian
Marcelo Vieira da Silva Júnior, atau biasa dipanggil Marcelo, adalah salah satu 'Crown Jewels' dari sepak bola Brasil dan selalu produktif serta termasuk kedalam salah satu pemain megah Real Madrid sepanjang musim dingin tahun 2006/07. Dia tiba di Eropa pada usia 18 tahun dan berhasil menghantam Fluminense, dengan cepat dia dapat beradaptasi di Madrid bersama orang-orang Brazil lainnya di skuad, terutama Roberto Carlos, yang mengambil Marcelo dibawah bimbingannya dan mengajar penggantinya trik-trik yang sama.
Seorang pemain cepat dan ofensif, sang pemuda pemain bek kiri ini telah bekerja keras sejak menginjakkan kakinya di Madrid dengan harapan bisa memanfaatkan peluang yang diberikan kepadanya oleh sang manajer. Dengan saraf baja dan keinginan kuat, Marcelo tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan tempat di starting eleven.
Waktu bermain Marcelo yang konsisten juga berhasil mempengaruhi Pelatih tim nasional Brazil, Dunga, yang akhirnya memberikan debut kepada Marcello untuk melawan Wales. Tidak ada yang cerita yang lebih hebat bila dibandingkan dengan cerita Marcello merebut kemenangan melalui permainannya yang impresif.
  
Marcelo mulai bermain sepak bola ketika ia berusia sembilan tahun. Ia bergabung dengan para pemuda Fluminense pada umur 13 tahun dan dimulai sebagai pemain tengahsebelum akhirnya dinobatkan oleh manajer klub sebagai seorang bek kiri  untuk  membuat timnya lebih cepat dalam permainan. Dia hampir putus dari akademi sepak bola karena orang tuanya tidak mampu membayar ongkos bisnya sehari-hari, tetapi klub tidak mau kehilangan pemain terbaiknya hanya karena masalah tersebut. Setelah akhirnya mantap menempatkan dirinya di tim utama, itu hanya masalah waktu sebelum ia melangkah pindah ke Eropa dan disebut-sebut oleh Brazil.

Dia senang berada di ibukota Spanyol dan sering menghabiskan waktu luangnya dengan keluarga dan teman-temannya. Hobi bermain PlayStation.  Teman baik Marcello adalah Gonzalo Higuaín yang kebetulan juga adalah merupakan tetangganya. Sedangkan Roberto Carlos adalah teman, mentor dan pemain favoritnya. Marcelo adalah orang yang baik, muda, ramah, dan jenaka yang suka bernyanyi dan menari dengan Robinho selama pelatihan.

Prestasi:

  • Copa del Rey: 2011
  • La Liga: 2006/07, 2007/08, 2011/12
  • Spanish Super Cup: 2012, 2008
  • Olympic Bronza Medal: 2008

Karir:

  • Fluminense (2005/06)
  • Real Madrid (2006-present)
  • La Liga debut: 7 January 2007
    Match: Deportivo 2-0 Real Madrid
  • Real Madrid debut: 7 January 2007
    Match: Deportivo 2-0 Real Madrid
  • International for Brazil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar