b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Statistik: Ronaldo Terbaik di Eropa

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di antara top skor di lima liga terbaik Eropa.


Musim ini Real Madrid telah memainkan 13 pertandingan resmi di semua kompetisi. Bila di total, Los Blancos telah mencetak 28 gol atau rata-rata dua gol lebih di tiap pertandingan. Dan sosok protagonis dari sukses Real Madrid tersebut tak lain dan tak bukan adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak 16 gol dari total gol Real Madrid.

Di kompetisi domestik, La Liga, Ronaldo telah mencetak sembilan gol. Masing-masing ia cetak ke gawang Granada (2 gol), Rayo Vallecano (1 gol), Deportivo La Coruna (3 gol), Barcelona FC (2 gol) dan terakhir saat mencetak satu gol kala melawan Celta Vigo.

Ronaldo juga sendirian menguasai daftar top skor Liga Champions dengan koleksi 5 gol dari tiga pertandingan. Hebatnya, Ronaldo selalu mencatatkan namanya di papan skor tiap pertandingan. Satu gol saat melawan Manchester City, mencetak hattrick ke gawang Ajax dan satu gol saat kalah dari Dortmund.

Performa gemilang Ronaldo juga ia tunjukkan saat melawan Barcelona di Supercopa de Espana di awal musim. Ronaldo mencetak dua gol pada laga yang digelar dengan sistem home away ini. Satu gol ia cetak di Nou Camp dan satu gol ia lagi ia bukukan di Bernabeu.

Perolehan Ronaldo ini mengungguli pesaing beratnya, Lionel Messi (15 gol) dan Falcao (12 gol) dari La Liga. Pemain Portugal ini juga mengungguli perolehan top skor lain di liga-liga terbaik Eropa.

Dari Inggris, top skor Premier League, Robin van Persie hanya mampu mencetak 8 gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Dari Prancis, Zlatan Ibrahimovic mencuat dengan 11 gol yang telah ia cetak untuk PSG. Dari Jerman, penyerang Bayern Munich, Mario Mandzukic mencetak 10 gol. Sementara dari Italia, Miroslav Klose mencetak 7 gol untuk Lazio di semua kompetisi sejauh ini.

Menarik menanti siapa yang akan keluar sebagai yang terbaik dari lima liga terbaik Eropa tersebut di akhir musim.
(sumber: Bola.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar